Pramono Edhie: Janganlah Jadi Bangsa yang Pesimis

Foto: Sayangi.com/Fahri Haidar

Jakarta, Sayangi.com – Negara Indonesia tidak sama dengan negara lain di dunia. Indonesia punya bahasa persatuan yang sudah ada sebelum negara ini lahir. Bangsa ini sudah lahir sebelum negaranya.

“Berbagai konflik yang selama ini terjadi di sejumlah wilayah Indonesia adalah gangguan nyata terhadap upaya melanjutkan pembangunan dan memajukan bangsa,” Jelas Pramono Edhie Wibowo saat Meet The Press Calon Presiden Partai Demokrat di Jalan Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (8/1).

Menurut Edie, tanpa pertahanan dan keamanan mustahil cita-cita bangsa mewujudkan kemakmuran yang adil dan merata akan tercipta.

Di bidang ekonomi dan energi, mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menjelaskan pentingnya melakukan upaya serius menciptakan kemandirian pangan dan energi serta pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

“Saya sedih masih ada impor pangan. Makanya harus ada kemandirian pangan,” tuturnya.

Menurutnya, jika bangsa ini mandiri energi dan pangan, maka bangsa ini akan banyak berhemat.

“Menjaga inflasi di tingkat yang wajar adalah prioritas saya, di mana mandiri pangan dan energi menjadi faktor penting,” tandasnya.

Dengan adanya pemerintahan yang bersih dan didukung seluruh rakyat, Edhie optimis bangsa ini akan jadi bangsa yang makmur dan dihormati.

“Janganlah jadi bangsa yang pesimis, mari kita bangun bangsa ini. Anda dan saya dapat jadikan Indonesia lebih baik,” imbuhnya. (FHR)