Anti Repot, Koper Canggih Ini Bisa Jalan Sendiri

Foto: Cargocollective

Spanyol, Sayangi.com – Apakah anda orang dengan kesibukan yang harus wara-wiri dari daerah satu ke daerah lainnya dengan membawa koper? Atau anda seorang yang gemar melakukan perjalanan namun enggan repot menenteng koper apalagi tas ransel?

Koper dengan inovasi terbaru rancangan Rodrigo Garcia Gonzalez ini sepertinya patut menjadi milik anda. Pasalnya, anda tak perlu repot membawa ataupun mendorong, koper ini bisa berjalan sendiri loh!

Dilansir dari Dailymail, sang perancang yang seorang pemenang penghargaan James Dyson Award menyebutnya koper Hop. Sebuah koper yang dirancang khusus dengan menggunakan sensor yang diletakkan dalam koper. Sehingga saat diaktifkan maka ia dapat menangkap sinyal bluetooth dari smartphone yang anda bawa.

Melalui program di smartphone yang diaktifkan, koper ini dapat berjalan mengikuti arah sinyal bluetooth pada smartphone Anda tentunya.

Dilihat dari bentuknya, koper ini sama dengan koper pada umumnya. Cara memakainya pun sama, Anda hanya perlu memasukan semua barang yang Anda butuhkan, lalu mengunci koper tersebut dengan sistem kunci yang terdapat pada koper tersebut. Namun disesi selanjutnya Anda dapat menggunakan keistimewaan dari koper yang anti ribet ini dengan menyalakan signal bluetooth pada program di smartphone dan koper Anda tersebut.

Koper ini juga memiliki keamanan khusus, dimana koper Hop ini akan langsung terkunci secara otomatis dan memberi sinyal getar yang memberitahu Anda via smartphone yang Anda gunakan, ketika koper kehilangan sinyal mendadak atau koper dicuri orang.

Koper canggih ini sebenarnya sudah masuk pasaran di beberapa negara besar seperti London, Madrid, dan negara Eropa lainnya sejak akhir 2012 silam, namun menurut pasar Asia, koper ini mulai banyak diminati oleh warga Asia umumnya pada akhir tahun 2013 hingga awal tahun 2014 ini. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN