Prabowo: Jangankan Survey, Apa Saja Bisa Dibeli di Republik Ini

Foto: sayangi.com/dok

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan elektabilitasnya tidak bisa dilihat dari angka yang dirilis lembaga survey, melainkan dari suara rakyat langsung yang memilih.

“Masa bangsa ini mau diatur oleh tukang survey? Ya sudah kalau anda percaya, yang penting demokrasi, yang penting rakyat yang memilih, bukan tukang survey yang memilih. Kita lihat nanti,” kata Prabowo di Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Hal itu diungkapkannya terkait elektabilitasnya yang disebut salah satu sumber survey harian nasional semakin menurun di tengah mencuatnya nama lain seperti Jokowi.

“Kalau saya, masa negara ini ditentukan oleh survey? Survey ‘kan bisa dibayar. Jangankan survey, apa saja bisa dibeli di republik kita ini,” ujarnya.

Prabowo bahkan menantang bahwa ia bisa memberikan sejumlah hasil survey di mana dirinya dan partainya menduduki posisi puncak.

“Anda mau tanya apa, nanti besok saya bisa kasih survey di mana saya nomor satu. Gerindra nomor satu. Anda mau? Anda umumkan enggak?” tanyanya kepada wartawan.