Gleen Fredly: Warisan Terbesar SBY, Ya Pembuat Album Saja

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Menjelang akhir periode kedua kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI, banyak kalangan masih kecewa. Mereka menilai, tidak ada sesuatu yang bisa dibanggakan SBY selama memimpin Indonesia 10 tahun.

Hal ini salah satunya diungkapkan penyanyi populer Gleen Fredly. Penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini mengatakan bahwa warisan terbesar SBY selama memimpin negeri ini hanyalah sebagai pembuat album saja.

Legacy (warisan) terbesar yang ditinggalkan SBY, ya mungkin yang bisa saya ingat ya, ya pembuat album saja,” kata Glen dalam sebuah diskusi di stasiun tv swasta, Rabu (8/1/2014) malam.

Pernyataan Glen ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya sejauh ini sudah banyak pihak yang mengungkap tentang prestasi SBY yang dianggap nol.

Glen menilai, tidak banyak yang dilakukan SBY selama memimpin. Di antara contoh yang dia kemukakan adalah masih tingginya intoleransi beragama dan mewabahnya korupsi dalam kepemimpinan SBY ini.

“Menurut saya, dari apa yang sudah SBY lakukan, intoleransi tetap tinggi, masalah korupsi menjadi hal yang terbuka hari ini. Dalam pemerintahan beliau, korupsi muncul luar biasa,” jelasnya.

Apalagi kata pria kelahiran Ambon 30 September 1975 ini, saat ini semakin banyak keluarga Cikeas yang disebut-sebut dalam kasus hukum.

“Ternyata dalam lingkaran beliau, masuk dalam kasus hukum.”