Hadapi Pemilu 2014, PAN Luncurkan Sentra Layanan Media

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) meluncurkan sentra layanan media untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi terkait kegiatan PAN, seperti kegiatan calon legislator dari PAN dan kegiatan kader PAN dalam menghadapi Pemilu 2014.

“Sasaran utama kita, bagaimana PAN bisa melayani masyarakat dengan bentuk informasi-informasi cepat, apa saja yang dikerjakan, pikiran-pikiran apa saja yang sedang dipikirkan caleg-caleg PAN,” kata Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat meluncurkan Sentra Layanan Media di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (8/1) malam, seperti dikutip Antara.

Menurut dia, sentra layanan media yang produk utamanya yakni portal berita Kabar8.net tersebut tak hanya dibuat untuk menghadapi Pemilu 2014 saja, akan berlangsung secara berkesinambungan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan-kegiatan partai.

“Dalam konteks pemilu komunikasi itu sangat penting. Keunggulan adalah dari kecepatan kita mendapatkan informasi. Kekalahan karena ketidakmampuan kita menyerap informasi dan terlambat mendapat informasi,” tuturnya.

Hatta mengatakan, dengan adanya sentra layanan media ini diharapkan mampu mendongkrak elektabilitas PAN kedepannya, meski saat ini elektabilitas PAN berdasarkan hasil survei masih dalam kisaran 5 persen.

“Biasanya menjelang pemilu, elektabilitas PAN mencapai 6-7 persen. Kita akan berusaha agar elektabilitas PAN dapat terus meningkat,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Media Center PAN Alfin Lie menambahkan keberadaan sentra layanan media dan Kabar8.net selain memberikan informasi juga dibuat untuk membantu media untuk menghubungi kader-kader PAN sebagai narasumber.

“Dalam merancang sentra layanan media kami mengedepankan kemudahan untuk mengakses informasi terkait PAN,” ucapnya.