Dipolisikan Wamenkumham, Jubir PPI Silakan Saja

Foto: Sayangi.com/Dok

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumhan) Denny Indrayana, berencana melaporkan Juru Bicara ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang dipimpin Anas Urbaningrum ke Mabes Polri, Kamis (9/1) siang. Selain jubir PPI Ma’mun Murod Al-Barbasy, Denny juga akan melaporkan Tri Dianto, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Jawa Tengah.

Keduanya dilaporkan karena mengeluarkan pernyataan, bahwa Denny Indrayana, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, dan Menko Polhukam Djoko Suyanto datang ke Cikeas, sebelum pemanggilan Anas oleh KPK.

Denny merasa difitnah atas pernyataan tersebut. Karenanya Denny mengultimatum Ma’mun dan Tridianto untuk memintaa maaf kepada dirinya secara terbuka.  

Sementara itu, Ma’mun dan Tri Dianto menolak meminta maaf. Bahkan mereka siap menghadapi konsekuensi apapun.

“Minta maaf tulus seperti apa? Kalau dilaporkan, laporkan saja saya siap. Saya sudah cukup minta maaf, saya bukan anak kecil. Masa saya dibodoh-bodohi untuk minta maaf,” jelas Ma’mun, Kamis (9/1).

Ma’mun mengaku informasi yang masuk tentang pertemuan tersebut valid.

“Kalau ternyata datanya ada, saya tuntut balik Denny dan itu rasional. Kalau pertemuan tidak ada saya minta maaf kalau ada siapa yang minta maaf?,” tambahnya.

Senada dengan Ma’mun, Tri Dianto yang juga menuding soal pertemuan Denny, BW, dan Djoko Suyanto di Cikeas terkait Anas juga menolak meminta maaf.(GWH)