Banjir Jakarta karena Jumlah Sumur Resapan Jauh dari Target

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengakui Pemprov DKI belum merampungkan proyek pembuatan sumur resapan. Menurutnya, hanya sedikit unit sumur yang baru diselesaikan dari jumlah akumulasi yang di targetkan.

“Sudah dikeruk tapi memang belum rampung, yah memang itu apa adanya. Belum rampung semuanya,” katanya di Balaikota, Jakarta, Kamis (9/1).

Jokowi menambahkan bahwa dirinya telah menginventarisir jumlah sumur resapan yang telah selesai. Menurutnya, Pemprov DKI baru menyelesaikan 1.900 unit dari 2 Juta sumur target keseluruhannya.

Masih jauh dari target , tak heran bila Jokowi akan terus melakukan pengawalan terhadap penyelesaian proyek tersebut. Menurutnya, dengan selesainya 2 Juta sumur, potensi genangan air saat hujan dapat diantisipasi.

Seperti di ketahui, hujan yang mengguyur Jakarta kemarin (Rabu, 8/1), mengakibatkan banyaknya wilayah Jakarta yang tergenang air. Bahkan tidak hanya genangan, sebagian kawasan pemukiman warga dilanda banjir.

Seperti yang dilansir Pusladops BPBD DKI Jakarta Rabu (8/1) menyebutkan ada 19 genangan air yang ditemukan di beberapa wilayah dan 5 kawasan pemukiman yang direndam banjir.