Alvin Lie: Ada Dua Faksi Capres dalam Tubuh PAN

Foto: Sayangi.com/Eman MG

Jakarta, Sayangi.com – Menanggapi hasil survei Indo Barometer yang menunjukan bahwa faktor Jokowi berpengaruh signifikan terhadap presentase elektabiltas semua partai, politisi PAN Alvin Lie mengakui bahwa hasil survei ini sejalan dengan dinamika internal di dalam tubuh PAN. Hal itu disampaikan Alvin Lie dalam acara diskusi rilis survei Indo Barometer di Jakarta, Kamis (9/1).

“Di internal kami, ada dua faksi. Satu faksi setuju pasangan Hatta-Prabowo dan faksi lain pasangan Hatta-Jokowi. Saya sendiri ada di faksi Hatta-Jokowi,” ujar Alvin.

Jokowi ini muncul dari bawah dan dia tidak muncul dari iklan. Tanpa iklanpun Jokowi tiap hari ada di berita.

Indo Baromete dalam rilisnya menyebutkan PAN yang akhir-akhir ini dibeberapa media disebut akan mencalonkan pasangan Hatta-Jokowi, ternyata  berpengaruh terhadap elektabilitas PAN.

Disebutkan bahwa jika skenario pasangan Hatta-Jokowi bisa terlaksana, maka suara PAN akan meningkat dari 4,2 % menjadi 7,5 %.

“Pencapresan Jokowi selain terhadap PDIP juga berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas PAN. Jadi faktor jokowi ini sangat menentukan, ” kata Qodari.

Berita Terkait

BAGIKAN