Jokowi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Akses Menuju Halim

Foto: antara

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku intens melakukan maping dalam mempersiapkan rekayasa lalu lintas di area Bandara Halim Perdana Kusuma.

“Ini kita masih cek lapangan. Nanti baru kelihatan ada masalah di mana. Yang perlu dibenarkan di sebelah mana,” katanya di Balaikota, Jakarta, Kamis (9/1).

Rekayasa lalu lintas yang dimaksud merupakan langkah antisipasi kemacetan dari Pemprov DKI menyambut dibukanya Bandara Halim Perdana Kusuma sebagai bandara komersial dengan orientasi internasional.

Jokowi menambahkan, dirinya akan segera blusukan ke Bandara Halim Perdana Kusuma dengan mengajak beberapa dinas terkait.

“Besok dengan Dishub sama Dinas PU mau saya ajak ke lapangan. Saya sudah melihat kira-kira yang harus didatangi itu di mana,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi telah menyatakan bahwa dirinya akan mendukung komersialisasi bandara Halim Perdana Kusuma. Ia pun menegaskan bahwa rekayasa lalu lintas yang digagasnya merupakan dukungan Pemprov atas proyek tersebut.(GWH)