Kalahkan Kvitova, Pironkova Tantang Kerber di Final

Foto: dvd-ppt-slideshow.com

Sydney, Australia, Sayangi.com – Petenis kualifikasi dari Bulgaria Tsvetana Pironkova maju untuk pertama kalinya ke final turnamen WTA setelah di semi final menang atas unggulan kedua Petra Kvitova di turnamen tenis Sydney Internasional, Kamis.

Petenis nomor 107 dunia itu mengalahkan untuk kedua kalinya lawan di peringkat 10 besar pada minggu ini setelah menorehkan angka kemenangan 6-4 6-3.

Pironkova (26) selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan kelima Angelique Kerber pada pertandingan final Jumat, setelah petenis kidal dari Jerman itu mengalahkan lawannya dari Amerika Madison Keys 6-4, 6-2.

“Ini merupakan tonggak sejarah. Ini merupakan hal yang saya mimpi-mimpikan se;a,a ini. Kini saya mendapatkannya. Saya maju ke final atau bahkan akan mendapatkan gelar juara itu,” tutur Pironkova.

“Saya sudah pernah tampil di sini beberapa kali. Saya pernah menjadi petenis kualifikasi. Tapi kini saya maju ke final, benar-benar mimpin jadi kenyataan,” katanya.

Pironkova pernah menempati peringkat tertinggi dunia di urutan ke-31 pada 2010 setelah maju ke semi final Wimbledon lawan Vera Zvonareva, kemudian kalah atas Kvitova di perempat final Wimbledon pada tahun berikutnya. (AFP)