Jokowi: Preman Tidak Diakomodir di Perbincangan Lebak Bulus

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pemprov DKI akan mengupayakan untuk mengakomodir kepentingan dari seluruh elemen warga. Hal itu disebut sebagai garis besar yang menjadi penekanan dalam pembahasan penutupan terminal Lebak Bulus.

“Yang diakomodir, semuanya yang bisa di akomodir”, Katanya di Balaikota, Jakarta, Kamis, (09-01-2014).

Kendati demikian, Jokowi menyebutkan ada satu kelompok yang tidak akan pernah ditolerirnya. Ia menegaskan tidak akan mengakomodir preman.

“Preman, preman yang tidak akan diakomodir”, Tegasnya.

Jokowi menambahkan, selain Pemprov DKI wajib mengakomodir seluruh kepentingan entitas elemen warga Lebak Bulus, Pembahasan nanti lebih diarahkan pada kesepahaman bersama. Sehingga persoalan lebak bulus menjadi tanggung jawab bersama.

“Semua harus bekerja, semua harus ke lapangan, semuanya harus menangani, walikotanya, dinasnya, semuanya, termusuk pemilik akses, pokoknya semuanya”, lanjutnya.

Namun, rapat pembahasan yang dikatakan Jokowi akan mengundang seluruh stakeholder terkait beserta keterwakilan dari warga Lebak Bulus tersebut masih berupa rencana. Jokowi sendiri tidak menyatakan kapan jadual pertemuannya.