Indonesia Hanya Menyisakan Greysia-Nitya di Korea Open

Foto: PBSI

Jakarta, Sayangi.com – Indonesia tinggal menyisakan satu wakil pada perempat final Korea Terbuka Super Series setelah pemain-pemain lainnya tersisih.

Ganda putri Greysia Polii-Nitya Krishinda melaju ke perempat final setelah pada putaran kedua, Kamis, mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Vita Marissa-Variella Aprilsasi 20-22, 21-8, 21-13.

“Kami lebih unggul dari kondisi, saya dan Greysia saat ini lebih prima di lapangan,” ujar Nitya usai pertandingan seperti dikutip laman resmi PB PBSI.

“Walaupun melawan sesama pemain Indonesia, pertandingan berlangsung alot karena kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami juga banyak mendapat pelajaran dari Vita yang lebih senior,” tambah Nitya.

Kemenangan tersebut membalaskan kekalahan Greysia-Nitya pada pertemuan mereka di Indonesia Terbuka GP Gold September lalu.

Pada perempat final turnamen berhadiah 600.000 dolar AS tersebut, Greysia-Nitya akan melawan ganda putri China unggulan ketujuh Ma Jin-Tang Yuanting yang menyisihkan pasangan Indonesia Suci Rizky Andini-Tiara Rosalia Nuraidah 21-17, 11-21, 21-13.

Sementara itu, satu-satunya tunggal putra yang tersisa Dionysius Hayom Rumbaka disingkirkan pemain Thailand Boonsak Ponsana dalam dua game langsung 13-21, 15-21.

Begitu pula dua ganda putra Wahyu Nayaka-Ade Yusuf dan Berry Angriawan-Ricky Karanda.

Wahyu-Ade kalah oleh pasangan Jepang unggulan keempat Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa 15-21, 13-21, sedang Berry-Ricky menyerah kepada ganda putra unggulan ketiga asal China Liu Xiaolong-Qiu Zihan 23-21, 16-21, 18-21. (ant)