Nasib Tragis Wang Jin si Tangan Kepiting

Foto: dailystar

China, Sayangi.com – Nasib naas menimpa seorang pekerja pabrik bernama Wang Jin di Changsa, China. Tangan dan jari-jari sempurna miliknya terpaksa diamputasi dan berganti tangan yang memiliki jari serupa dengan capit kepiting.

Dikisahkan bahwa kedua pergelangan tangan Jin ini hancur dan hampir terlepas disaat terlindas mesin penggilingan di tempat ia bekerja. Kejadian naas ini sontak membuat semua kawan-kawan Jin panik bukan kepalang. Selanjutnya salah seorang rekan kerja Jin langsung berinisiatif membawa Jin ke rumah sakit Xiang Ya, namun sayangnya Jin baru tiba 5 jam setelah kecelakaan tersebut terjadi.

Sesampainya di rumah sakit, para dokter dengan cekatan langsung menangani pria malang yang baru saja berusia 18 tahun ini. Pada akhirnya Profesor Tang Juyu, salah seorang dokter yang menangani Jin membuat keputusan untuk tetap mempertahankan sisa-sisa tangan dan jari yang masih tersisa dan tak rusak akibat kecelakaan. Dari seluruh rangkaian operasi, bagian yang paling menantang adalah disaat dokter harus membangun kembali struktrur tulang agar jari yang tersisa dapat berfungsi kembali.

Selain itu, dokter juga harus menggabungkan ruas-ruas serta membuat sirkulasi darah agar dapat berjalan lancar. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah. Operasi pembentukan tangan dan jari Jin ini sendiri memakan waktu 9 jam lamanya.
    
Namun dua minggu kemudian keajaiban terjadi pada kedua tangan Jin. Kedua tangan Jin sudah dapat berfungsi normal. Namun yang sangat disayangkan adalah tangan Jin tidak dapat kembali seperti sedia kala, namun lebih menyerupai capit kepiting. Satu pelajaran yang dapat kita petik dari hal ini, adalah kita harus lebih berhati-hati ketika bekerja. Akibat keteledoran kita maka bisa jadi akan menghancurkan masa depan kita dalam sesaat. (VAL/dailystar)

Berita Terkait

BAGIKAN