Perjuangan Greysia/Nitya Terhenti di Semifinal Korea Open

Foto: PBSI

Jakarta, Sayangi.com – Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada turnamen Korea Terbuka Super Series, ganda putri Greysia Polii-Nitya Krishinda terhenti di babak semifinal.

Pasangan bukan unggulan itu menyerah pada ganda putri China unggulan kelima Bao Yixin-Tang Jinhua dalam pertandingan Sabtu yang berlangsung selama satu jam 24 menit.

Greysia-Nitya menyerah dengan skor 5-21, 21-19, 11-21.

“Pasangan ini memang agak sulit dikalahkan. Bao adalah pemain pintar, dia punya penempatan bola yang menyulitkan. Sedangkan Tang hanya tinggal mencuri kesempatan dan untuk memberi umpan pada Bao,” kata Greysia seperti dikutip laman resmi PBSI.

Kegagalan tersebut memperpanjang rekor kekalahan pasangan Indonesia itu dari Bao-Tang menjadi 0-3, setelah pada dua pertemuan sebelumnya di Denmark dan Prancis Terbuka 2013 juga dimenangi pasangan China.

Sementara Bao-Tang pada final, Minggu, akan melawan rekan senegara mereka pasangan Luo Ying-Luo Yu yang menang atas unggulan keenam asal Jepang Reika Kakiiwa-Miyuki Maeda 21-16, 21-13.

Dengan tersisihnya Greysia-Nitya maka Indonesia tidak meloloskan satu wakil pun pada final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS tersebut. (ant)