Ketua PDIP Sumsel: Masyarakat Sumsel Usulkan Jokowi Presiden

Foto; Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatra Selatan, Eddy Santana Putra (ESP) mengaku telah menyampaikan suara dari masyarakat bawah untuk merekomendasikan sosok Jokowi untuk maju sebagai Capres PDIP pada Pilpres mendatang dan jangan sampai kehilangan moment.

“Kalau secara resmi, saya tidak menyampaikan Jokowi pilihan PDIP Sumsel, tetapi suara dari bawah. Tak hanya Sumsel yang menginginkan Jokowi menjadi Capres PDIP tapi suara masyarakat seluruh Sumatera,” kata mantan Wali Kota Palembang ini usai perayaan hari jadi PDIP ke-41 di kantor partai merah ini, jalan Basuki Rahmat Palembang.

Namun demikian, kata Eddy, keputusan akhir pada kongres ketiga di Bali, beberapa waktu lalu, Capres dari PDIP merupakan keputusan mutlak Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Pada kesempatan itu, Edi juga mengatakan, PDIP telah menargetkan 27 persen suara di Indonesia agar dapat mencalonkan presiden sendiri tanpa berkoalisi dengan Parpol lain. “Saat ini dari hasil survei nasional, PDIP mendapatkan di atas 30 persen, dan semoga sampai usai Pileg tetap tinggi, minimal di atas 25 persen agar mengusung Capres sendiri,” kata Eddy.

“Saat ini kami semuanya diintruksikan agar dapat mendongkrak suara di setiap daerah mulai dari DPD hingga ranting,” jelas Eddy.

Ditambahkan oleh Eddy, jika Jokowi menjadi Presiden maka dalam lima tahun ke depan Indonesia akan maju melejit, tambah Eddy.

Gubernur DKI Jakarta tersebut, lanjut Eddy merupakan seorang pekerja dan cepat dalam bertindak, “Dia orangnya benar-benar bekerja, dan cepet bertindak. Seperti yang kita ketahui, kinerja dia di ibukota, kalau katanya besok ya langsung dikerjakan,” bebernya.

PDIP jangan sampai kehilangan moment di tahun politik ini untuk memajukan nama Jokowi sebagai Capres dari PDIP. “Ya, jangan samapai kehilangan moment ini,” pungkasnya. (VAL).

Berita Terkait

BAGIKAN