Inilah Sejumlah Komentar Jelang Pengumuman FIFA Ballon d’OR

Foto: FIFA

Sayangi.com – Pengumuman pemenang Ballon d’Or 2013 akan dilangsungkan di Zurich, Swiss, pada 13 Januari 2014. Cristiano Ronaldo kembali dijagokan untuk memenangi Ballon d’Or setelah mencetak hat-trick ke gawang Swedia dan meloloskan Portugal ke putaran final Piala Dunia 2014.

Berikut sejumlah komentar jelang pengumuman yang dikutip dari laman resmi FIFA:

” Apakah saya pantas untuk menang ? Mungkin saya lakukan, seperti yang saya lakukan tahun lalu atau dua tahun yang lalu . Saya pikir saya pantas untuk memenangkan Ballon d’Or setiap tahun . ” Cristiano Ronaldo , yang masuk daftar nominasi FIFA Ballon d’Or untuk keenam kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

” Ini adalah kesenangan untuk berada di antara tiga finalis dan itu membuat saya sangat bangga . Untuk pikiran saya tim penghargaan adalah orang-orang yang benar-benar menghitung , tapi selalu menyenangkan untuk diakui. Dan jika saya tidak memenangkan Ballon d’Or , maka tidak akan menjadi akhir dunia. ” Leo Messi , yang telah memenangkan FIFA Ballon d’Or empat kali berturut-turut.

” Aku akan terus merasa bahagia apakah saya menang atau tidak . Aku hanya senang berada di antara pesaing dengan Cristiano Ronaldo dan Messi . “ Franck Ribery , yang masuk daftar tiga orang nominasi FIFA Ballon d’Or untuk pertama kalinya .

” Ketiganya layak untuk memenangkan Ballon d’Or , tapi saya pikir itu harus pergi ke Santa Claus . ” Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan pandangannya tentang siapa yang harus memenangkan penghargaan .

” Dia pantas menang sebelum dan itu akan sangat tidak adil jika dia tidak datang begitu saja saat ini. Apa pun yang terjadi , dia masih pemain terbaik di dunia . Aku benar-benar yakin akan hal itu . ” Pelatih Portugal Paulo Bento memberi dukungan kepada rekan senegaranya Cristiano .

” Franck harus terbang ke Zurich dengan senyum lebar di wajahnya dan menikmatinya . Ini tidak mudah untuk mendapatkannya dan ia harus menikmati saat ini. Ketiganya adalah pemain yang luar biasa , dan aku hanya senang bahwa itu tidak sampai ke saya . ” Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menilai peluang Franck Ribery untuk menang .

” Jika Anda bertanya kepada saya , Cristiano Ronaldo masih yang terbaik . Messi mungkin tidak menyukainya dan dia mungkin akan muncul dan memberitahu saya : ‘ Anda tidak pernah memilih saya ‘. Tapi aku tidak memilih dia karena saya pikir Cristiano layak untuk itu , terutama tahun ini . ” Mantan pelatih Portugal dan Brazil saat ini Luiz Felipe Scolari .

” Aku mau Messi karena dia layak untuk itu, karena apa yang dia mewakili untuk kita dan karena dia seorang rekan setimnya dan teman saya . ” Pemain Barcelona Andres Iniesta.

” Apakah dia memenangkan Ballon d’Or atau tidak , Messi masih menjadi pemain terbaik di dunia . Tidak ada orang lain seperti dia . ” Jordi Alba, tim -mate Messi di Barca .

” Franck Ribery telah jelas memiliki musim yang fantastis dengan Bayern , sementara Andres Iniesta , Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga . Saya pikir itu giliran Ribery kali ini , karena dialah yang memenangkan banyak gelar dengan klubnya musim lalu . ” Mantan Jerman , gelandang Juventus dan Borussia Dortmund Andreas Moller .

” Secara pribadi saya ingin melihat Messi memenangkan trofi , meskipun saya harus mengakui bahwa Cristiano Ronaldo layak untuk itu . ” Mantan bintang Brasil Rivaldo , yang bermain untuk Barcelona .

” Saya akan memberikan Ballon d’Or untuk Leo Messi , dan jika dia tidak mendapatkannya maka saya berharap ia pergi ke Ribery . Cristiano Ronaldo ? Dia datang setelah Messi dan Franck . ” Xavi Hernandez.

” Aku Portugis dan saya berharap Cristiano menang , untuk semua yang dia lakukan dalam beberapa musim terakhir . Dia sudah benar-benar menakjubkan dan dia terus menjadi lebih baik . Dia orang yang sopan dan dia masih muda. Setiap kali saya telah melihat dia dan bekerja dengannya , dia selalu mengingatkan saya sebagai seseorang yang menetapkan tujuan untuk dirinya sendiri . Dia memiliki ambisi membara untuk mencapai mereka juga. Dia layak penghargaan ini . “
Pelatih Maccabi Tel Aviv saat ini dan mantan pemain internasional Portugal Paulo Sousa .

” Mereka adalah dua pemain top di dunia, tapi saya akan memberikannya kepada Messi untuk keahliannya . ” Mantan pemain internasional Brasil Ronaldo pada Cristiano , Messi dan siapa yang harus memenangkan FIFA Ballon d’Or .

” Saya pikir Ribery telah memiliki tahun yang benar-benar sensasional . Ia memenangkan segalanya bersama klubnya , mencetak beberapa gol yang sangat penting dan bermain di semua pertandingan besar . Frank adalah anak yang hebat dan dia penting untuk Bayern dan Perancis . Anda menyebutkan Cristiano dan Messi . Statistik Leo dalam membantu Barca memenangi liga yang menakjubkan , sementara Cristiano tidak memenangkan apa-apa . Dia berlari banyak , berjuang sekeras siapa pun, tetapi ia tidak memenangkan trofi tunggal. Hal yang logis akan untuk Ribery untuk mendapatkan anggukan . ” Mantan internasional Jerman Paul Breitner memberikan pandangannya tentang siapa yang harus memenangkan penghargaan .

” Saya pikir Cristiano Ronaldo akan memenangkan Ballon d’Or karena cara dia bermain . Ribery bermain sangat baik juga, tapi Cristiano adalah dalam bentuk yang fantastis dan dia layak untuk itu . ” Jefferson Farfan dari Schalke 04 dan Peru .