Tundukkan Hull, Chelsea Sementara Kuasai Liga Inggris

Foto: BBC

Sayangi.com – Dua gol dari Eden Hazard dan Fernando Torres berhasil melambungkan Chelsea ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Hull City di pekan ke-21, Sabtu (11/01) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, The Blues menggoleksi 46 angka atau unggul satu poin dari Arsenal yang baru akan bermain di kandang Aston Villa Senin.

Namun posisi skuad asuhan Jose Mourinho itu bisa saja di geser oleh Manchester City yang kini berada peringkat ketiga jika menang atas Newcastle Minggu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di KC Stadium, Sabtu (11/1) malam WIB, Hull dan Chelsea masih bermain imbang tanpa gol saat babak pertama selesai.

Akan tetapi Hazard yang dikabarkan hengkang musim depan ke PSG, berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 56.

Sebelas menit setelah jeda, David Luiz yang melakukan solo run dari tengah lapangan memberikan bola ke Ashley Cole. Bek kiri Chelsea itu lantas melakukan satu sentuhan untuk memberikan bola kepada Hazard.

Hazard melakukan pergerakan dari sisi kiri luar kotak penalti, lalu bisa melepaskan sepakan keras yang masuk ke gawang The Tigers. ‘Si Biru’ pun unggul 1-0.

Memasuki menit ke-86, Fernando Torres sukses menggandakan keunggulan Chelsea. Memamfaatkan assist William,  tendangan kaki kiri dari tengah kotak ke pojok kiri bawah, kembali merobek gawang Hull yang di kawal McGregor.

Susunan Pemain

Hull City: McGregor, Chester, Bruce, Davies, Elmohamady, Figueroa, Meyler, Huddlestone, Livermore, Boyd, Sagbo

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole, Ramires, David Luiz, Willian, Oscar, Hazard, Torres

Berita Terkait

BAGIKAN