Tokoh Sepak Bola Palu Tutup Usia di Makassar

Palu, Sayangi.com – Tokoh sepak bola Kota Palu, Sulawesi Tengah, Erwin Sumampow meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, sekitar pukul 15.30 WITA.

Berdasarkan informasi dihimpun, mantan pelatih Persipal Palu ini meninggal dunia karena menderita sakit ginjal dan setelah dirawat di rumah sakit sekitar satu pekan silam.

Mantan pemain Persipal Palu ini dikenal sangat mencintai olahraga, terutama sepak bola hingga akhir hayatnya.

Saat ini pria yang memiliki kompleks olahraga Winer’s Sport ini masih tercatat sebagai Ketua Badan Futsal Daerah Sulawesi Tengah dan aktif di Pengurus Daerah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di provinsi ini.

Meski tidak lagi menjadi pelatih Persipal Palu, pria yang berusia lebih setengah abad ini juga masih memperhatikan tim sepak bola kebanggaan masyarakat itu dengan turut membantu melakukan seleksi pemain agar bisa tembus ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Selain aktif di bidang olahraga, Erwin Sumampow juga terjun di dunia politik dan tercatat sebagai calon anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Erwin juga jadi pengurus Partai Golkar Kota Palu sebagai bendahara selama tiga kali periode kepengurusan.

Jenazah Erwin Sumampow sendiri telah tiba di Bandara Mutiara Palu pada Sabtu malam, dan selanjutkan diistirahatkan di rumah duka di kompleks Winer’s Sport.

Puluhan kerabat, pecinta sepak bola, dan Pengurus Partai Golkar Kota Palu turut menjemput kedatangan jenazah Erwin Sumampouw di Bandara Mutiara Palu. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN