Basket: Kejutan Perdana NSH GMC

Foto: NBL

Jakarta, Sayangi.com – Tim NSH GMC Jakarta meraih kemenangan perdana mereka di Liga Bola Basket Nasional Indonesia 2013-2014 setelah mengalahkan JNE BSC Bandung Utama 71-67 di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Minggu.

Pemain debutan Budi Margiono menjadi bintang kemenangan GMC, lewat 15 angka yang disumbangkannya.

Sementara itu bintang Bandung Utama, Jekky Sagala menjadi pengumpul poin terbanyak sepanjang laga tersebut dengan total mencetak 22 angka.

Di sisi lain, pemain jangkung andalan GMC pada laga ini hanya mendapat waktu bermain enam menit 13 detik saja dengan catatan mencetak empat angka dan tiga kali mengamankan “rebound” di area sendiri.

Kedua tim tampil kurang lepas sepanjang laga, bahkan persentase akurasi tembakan dua dan tiga angka mereka cukup rendah, hanya 36 persen bagi GMC dan 30 persen saja untuk Bandung Utama.

GMC membuka laga dengan mencetak angka pertama bagi mereka lewat Azzaryan Pradhitya yang segera disamakan oleh Jekky beberapa detik berselang.

Di paruh kuarter pertama, Jekky memimpin rekan-rekannya memperoleh keunggulan dari GMC setelah melesakkan tembakan dua angka yang mengubah kedudukan sementara 13-8 untuk Bandung Utama.

Bandung Utama bahkan memperlebar jarak keunggulan sementara mereka kala menutup kuarter pertama dalam kedudukan 23-18.

Pada kuarter kedua, Max membuka perolehan angka pertama bagi GMC yang memperkecil selisih angka menjadi 20-23.

Lewat sejumlah angka yang disumbangkan oleh Rayly Pratama, Juliano Gandhi dan Pradhitya, GMC justru berhasil membalikkan keadaan sementara menjadi 28-27 di sisa waktu lima menit delapan detik kuarter kedua.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan, kala GMC menutup kuarter kedua dalam kedudukan sementara 32-31.

Memasuki kuarter ketiga, kejar mengejar angka sempat terjadi hingga lima menit awal.

Kedudukan sempat imbang antara kedua 41-41, meski kemudian GMC kembali berhasil mengambil kendali permainan dengan memaksakan kuarter ketiga berakhir dengan selisih keunggulan empat angka dalam kedudukan 51-47 atas Bandung Utama.

Sepanjang kuarter keempat, kedua tim saling balas memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bahkan statistik mencatat selama kuarter keempat kedua tim sama-sama mencetak 20 angka. Hanya saja, perolehan tersebut justru memberi kemenangan bagi GMC.

GMC menutup laga dengan kemenangan 71-67 atas Bandung Utama untuk memperoleh kemenangan perdana mereka musim ini.

Kemenangan tersebut, diperoleh GMC dalam laga perdana mereka di Seri II Jakarta. Sedangkan Bandung Utama harus menelan kekalahan kedua di Seri II Jakarta, setelah sebelumnya Bandung Utama menelan kekalahan 54-78 dari Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda pada Sabtu (11/1).

Selanjutnya, pada Senin (13/1) GMC akan menghadapi CLS Knights Surabaya. Sementara Bandung Utama baru akan kembali berlaga pada Selasa melawan pemuncak klasemen sementara Satria Muda Britama Jakarta. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN