Arema Siap Jadi Tuan Rumah Delapan Besar IIC

Foto: Arema

Malang, Sayangi.com – Manajemen Arema Cronus Indonesia siap menjadi tuan rumah babak delapan besar ajang Inter Island Cup 2014 dengan catatan tim yang lolos delapan besar adalah tim yang sudah mempunyai nama besar.

“Kami lihat dulu tim mana saja yang lolos babak delapan besar nanti. Kalau tim yang lolos adalah tim-tim yang punya nama besar, kami siap, sebab akan berdampak besar pada penjualan tiket dan pendapatan,” kata General Manager Arema Cronus Indonesia Ruddy Widodo, Minggu.

Ruddy mengakui untuk membiayai penyelenggaraan babak delapan besar juga membutuhkan dana yang cukup besar. Kalau hasil penjualan tiket tidak maksimal karena tim yang lolos bukan tim besar, tentu juga akan berdampak pada penyelenggaraan pertandingan babak delapan besar tersebut.

Sampai saat in i PT Liga Indonesia masih belum menentukan stadion mana yang akan menjadi tuan rumah babak delapan besar, meski babak penyisihan sudah dimulai pada 10 Januari lalu.

Babak delapan besar akan dibagi menjadi dua grup (A dan B) akan dihelat mulai 18 hingga 21 Januari mendatang. Pada babak penyisihan grup Jawa-2 yang dihuni empat kontestan, yakni Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persepam Madura United serta Arema sebagai tuan rumah.

Sementara pada babak penyisihan, Arema memastikan diri lolos babak delapan besar setelah mengalahkan Persela Lamongan 2-0 dan laga sebelumnya juga menundukkan Persepam Madura United dengan skor 3-1. Sementara tim lain yang juga memastikan diri lolos babak delapan besar adalah Barito Putra dari grup Kalimantan.

Sedangkan grup Jawa 1 dan 3 masih belum memulai pertandingan babak penyisihan. Sementara grup Sulawesi/Papua masih menyisakan satu kali pertandingan lagi, termasuk grup Jawa-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen yang akan menutup babak penyisihan, Senin (13/1).

Perhelatan Inter Island Cup (IIC) 2012, Sriwijaya FC menjadi kampiun setelah di babak final mengalahkan Persisam Samarinda melalui adu penalti. Sementara Arema terhenti di babak semi final yang dikalahkan Sriwijaya FC.

Setelah lolos babak delapan besar IIC 2014, manajemen Arema baru menargetkan lolos babak semi final. “Setelah ini kami fokus pada babak semifinal dulu, baru kami pikirkan final dan pada akhirnya juara,” kata pelatih Arema Suharno. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN