CEO Lion Air Resmi Jadi Wakil Ketua Umum PKB

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – CEO Lion Air Rusdi Kirana ditetapkan menjadi Wakil Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) dalam rapat pleno dewan pimpinan pusat partai tersebut pada Minggu (12/1/2014).

“Rapat Pleno DPP PKB memutuskan Bapak Rusdi Kirana menjadi wakil ketua umum. Hal ini menandai era baru bergabungnya seorang pengusaha ke PKB,” kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar seusai memimpin rapat pleno di kantor DPP PKB, Jakarta.

Muhaimin mengatakan Rusdi bersedia bergabung ke PKB karena ingin terus melayani perjuangan NU dan Gus Dur bersama PKB. Menurut dia, Rusdi merupakan salah satu pencinta dan pengagum tokoh NU tersebut.

Dia berharap dengan bergabungnya Rusdi, perjuangan NU, PKB dan masyarakat bisa semakin membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia.

“Tugas pertama wakil ketua umum nantinya akan banyak mewakili saya dalam banyak hal. Sebagai ketua umum, saya juga menjadi menteri dan calon anggota legislatif, sehingga nanti akan banyak disibukkan dengan banyak hal menjelang Pemilu 2014,” tuturnya.

Sementara itu, Rusdi Kirana mengatakan dia merupakan salah satu pengusaha hasil tempaan era reformasi yang merasa sangat berutang budi dengan figur Gus Dur.

“Reformasi menciptakan keterbukaan berusaha. Figur Gus Dur juga membuat saya sebagai anak keturunan China diakui dan merasa sederajat dengan warga Indonesia yang lain,” tuturnya.

Karena itu, Rusdi mengatakan Gus Dur dan NU memiliki arti khusus bagi dirinya. Dia yang awalnya tidak terpikir terjun ke politik, akhirnya memutuskan terjun ke politik.

“Pengusaha juga perlu berpikir untuk memajukan bangsa. Sedangkan politik, partai politik bersama rakyat, adalah salah satu caranya,” ucapnya.