Ini Ruas Jalan Jakarta yang Malam Ini Lumpuh Akibat Banjir

Foto: TMC Polda Metro Jaya

Jakarta, Sayangi.com – Deras hujan yang mengguyur Jakarta sepanjang hari ini, Minggu (12/1/2014) membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Akibatnya jalan tersebut lumpuh dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, beberapa jalan yang tidak bisa dilalui hingga pukul 21.00 malam ini terjadi di beberapa titik. Di antaranya:

Jalan Duren Bangka Jakarta Selatan, tepatnya di SMP 124 & SMA 60 dengan banjir yang mencapai ketinggian hingga 100 sentimeter. Akibatnya jalan ini tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor.

Hal serupa juga terjadi di depan Pasar Jagal Buncit. Banjir setinggi satu meteri di jalan ini, membuat jalan tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.

Begitu pun di depan Plaza Oleos Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Banjir 40 cm di Jembatan Cacat Cempaka Putih. Bagi kendaraan sejenis sedan dihimbau utk tidak melintas,” demikian peringatan Polda Metro Jaya melalui akun twitternya.

Kondisi ini juga terjadi di Jalan Raya Serpong, dengan ketinggian genangan air selutut orang dewasa. Akibatnya lalu lintas tersendat.

Sementara di Ciputat, terutama dari Eyang Agung arah Pamulang, jalan masih bisa dilalui dan kondisi lalu lintas padat.