Juventus Pesta Gol ke Gawang Cagliari

Foto: Football Italia

Italia, Sayangi.com – Juventus semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah meraih kemenangan tandang dengan skor telak 4-1 atas tuan rumah Cagliari.

Pada lanjutan Serie A Italia di Stadio Is Arenas, Minggu (12/01), Mauricio Ricardo Pinilla sempat membuat Cagliari unggul di menit ke-21. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan 10 menit. Pada menit ke-31, Juventus berhasil menyamakan skor melalui Fernando Llorente.

Dominasi Juventus baru terlihat ketika tendangan jarak jauh Claudio Marchisio berhasil membawa Bianconerri unggul 2-1 pada menit ke-73. Tiga menit kemudian, Llorente kembali membuat tim tamu memimpin 3-1. Gol berawal ketika Vidal memberi bola kepada Lichtsteiner di kotak penalti, yang langsung diteruskan dengan crossing ke arah gawang. Bola kemudian disambut Llorente yang tinggal menceploskan bola.

Stephan Lichtsteiner akhirnya menuntaskan pesta gol ke gawang Cagliari di menit ke-80. Gol yang diciptakan Lichsteiner akibat kesalahan Adan yang terjatuh ketika berusaha mengadang pergerakan Llorente. Dengan mudah, Lichsteiner menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Pada menit ke-83, tuan rumah bermain dengan 10 orang setelah sang pencetal gol Pinilla dikartu merah wasit.

Kemenangan ini membuat Juventus bertengger di tempat teratas dengan mengumpulkan 52 nilai, unggul delapan poin dari AS Roma di peringkat kedua.