Keluarga Siapkan Sayur Lodeh dan Kripik Tempe Untuk Anas

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Setelah selama dua hari gagal menemui Anas Urbaningrum, hari ini pihak keluarga akan kembali berusaha menjenguk Anas. Pihak keluarga telah menyiapkan makanan khusus kesukaan Anas berupa sayur lodeh dan kripik tempe.

Hal itu disampaikan Ana Lutfi, adik kandung Anas Urbaningrum pada acara talkshow stasiun televisi swasta, Senin (13/1) pagi.

“Kami telah menyiapkan makanan kesukaan berupa sayur lodeh, kripik tempe, dan beberapa buku bacaan,” kata Ana Lutfi

Ana Lutfi kembali menegaskan kesepakatan keluarga terkait makanan Anas selama di tahanan yang akan disiapkan sendiri oleh pihak keluarga. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Disebutkan, pilihan menyediakan makanan oleh pihak keluarga itu bukan wujud ketidakpercayaan kepada KPK tapi murni hanya untuk menjaga hal buruk yang mungkin terjadi.

“Secara institusi kami percaya kepada KPK sebagai lembaga yang super,” katanya.

Sebelumnya, pada hari libur Sabtu dan Minggi kemarin, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak diperkenankan dijenguk oleh keluarga. Bahkan dia juga dilarang memperoleh makanan dan kiriman barang yang berupa buku serta surat dari sang istri. Pihak keluarga yang diwakili oleh Yulianto Wahyudin harus pulang tanpa bisa menemui Anas pada Sabtu (11/1). Demikian juga Ana Lutfi yang datang ke Rutan KPK bersama kakak Anas pada Minggu (12/1) juga ditolak penjaga rutan. Pihak rutan KPK beralasan tidak ada waktu besuk buat tahanan pada hari libur. Mereka disarankan datang lagi hari Senin ini. (S2)