Heru Budi Hartono Resmi Jadi Wali Kota Jakarta Utara

Jakarta, Sayangi.com – Heru Budi Hartono resmi menjabat sebagai Walikota Jakarta Utara. Hari ini, Senin (13-01-2014), Ia dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Waduk Cincin Utara, Jalan Bisma Timur, Papanggo, Jakarta Utara.

Turut hadir di pelantikan tersebut seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran pejabat DKI Jakarta berikut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Saat melantik, Jokowi mengatakan dalam sambutannya bahwa ada banyak tugas dan tantangan sebagai pemimpin, termasuk Walikota Jakarta Utara.

“Oleh sebab itu tugas walikota Jakarta Utara yang baru untuk menyelesaikan secepatnya masalah yang ada di sini,” katanya di Waduk Cincin Utara, Jalan Bisma Timur, Papanggo, Jakarta Utara.

Jokowi menyampaikan alasan terpilihnya Heru sebagai Walikota Jakarta. Menurut Jokowi, Heru merupakan sosok yang telah matang di birokrasi dengan penguasaan lapangan yang telah lama di wilayah yang saat ini dipimpinnya.

Sebelumnya, Heru menjabat sebagai Kepala Biro Kerjasama Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta menggantikan walikota sebelumnya, Bambang Sugiyono yang telah diangkat menjadi Asisten Sekretaris Daerah Kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta. (S2)