Berlinang Air Mata, Ronaldo Terima Penghargaan Ballon d’Or 2013

Foto: FIFA

Zurich, Sayangi.com – Setelah melewati masa pemilihan yang sulit, Cristiano Ronaldo akhirnya ditetapkan sebagai pemain terbaik dunia 2013. Penyerang berkebangsaan Portugal itu mengungguli dua kandidat lainnya, Lionel Messi dan Franck Ribery.

Ronaldo yang mengoleksi 27,99 % suara, unggul tipis atas Messi (24,72 %) dan Ribery (23,36 %).

Nama striker Real Madrid itu di umumkan langsung oleh legenda sepak bola Brasil Pele dalam acara yang digelar di Zurich, Selasa (14/1/2014) dini hari WIB. Pele sendiri yang membacakan pemenang Ballon d’Or 2013 di dampingi Presiden FIFA Sepp Blatter dan Presiden UEFA Michel Platini, terpilih sebagai pemenang BALLON D’OR FIFA PRIX D’Honneur.

Mendengar namanya di sebut sebagai pemenang, Ronaldo langsung mencium bibir pacarnya yang diduduk disampingnya. Usai menerima penghargaan, Ronaldo dengan berlinang air mata mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukungnya, memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia itu untuk kali kedua.

“Pertama-tama saya harus mengatakan terima kasih untuk semua rekan-rekan dengan klub dan tim nasional. Tanpa semua upaya mereka ini tidak akan mungkin terjadi. Saya sangat senang, sangat sulit untuk menang ini award.

“Semua orang yang telah terlibat dengan saya pada tingkat pribadi saya harus berterima kasih. Istri saya, teman-teman saya, anak saya. Ini adalah saat yang sangat emosional. Yang bisa saya katakan adalah terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat, ” ungkap Ronaldo, yang juga turut mengajak putranya naik ke podium.

Ronaldo mencetak 69 gol di sepanjang 2013, penghargaan ini adalah yang kedua bagi dirinya. Sebelumnya, pesepakbola berusia 28 tahun itu meraihnya pada 2008 saat masih berkostum Manchester United.

Namun yang paling membuat special Ronaldo dengan nominator lainnya adalah kesuksesannya membawa Portugal lolos ke putaran Final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Berikut hasil lengkapnya:

FIFA BALLON D’OR 2013: CRISTIANO RONALDO

WOMEN’S WORLD PLAYER OF THE YEAR: NADINE ANGERER

COACH OF THE YEAR FOR MEN’S FOOTBALL: JUPP HEYNCKES

COACH OF THE YEAR FOR WOMEN’S FOOTBALL: SILVIA NEID

Berita Terkait

BAGIKAN