Arsenal Back To The Top Berkat Gol Cepat Gnabry & Wilshere

Foto: BBC

Birmingham, Sayangi.com – “The Gunners” Arsenal kembali ke puncak klasemen kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris berkat dua gol dari Jack Wilshere dan Oliver Giroud yang terjadi hanya dalam 60 detik saat mengalahkan tuan rumah Aston Villa 2-1, Senin (Selasa WIB).

Satu-satunya gol balasan bagi tuan rumah dicetak Christian Benteke pada menit ke-76 dan bagi Benteke, gol tersebut adalah yang pertama dari 13 pertandingan.

Bagi tim asuhan pelatih Arsene Wenger itu, kemenangan tersebut adalah untuk keempat kalinya secara beruntun.

Sebaliknya Aston Villa memperpanjang nasib buruk di kandang sendiri karena gagal meraih satu pun kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Dengan kemenangan itu, persaingan untuk meraih gelar juara semakin memanas karena Arsenal unggul satu angka atas Manchester City dan dua angka atas Chelsea.

Penyerang asal Perancis Giroud, yang kembali bermain setelah pulih dari sakit dan cedera, meraih peluang pertama bagi Arsenal melalui sundulan pada awal pertandingan.

Tuan rumah Aston Villa juga sempat membahayakan lawan ketika Benteke berhasil memanfaatkan kesalahan Wilshere dan kemudian memberikan bola kepada Fabian Delph, tapi tendangan rekannya itu masih terlalu lebar dari sasaran.

Aston Villa harus kehilangan pemain bertahan Nathan Baker yang terpaksa ditandu keluar lapangan setelah wajahnya dihantam bola tendangan keras Serge Gnabry yang mengambil tendangan bebas diluar kotak penalti.

Pelatih Paul Lambert kemudian memasukkan Leandro Bacuna untuk menggantikan Nathan Baker.

Keluarnya Baker membuat pelatih Lambert harus merombak formasi menjadi 4-4-2, dan mereka hampir saja menjebol gawang lawan setelah melalui tendangan keras Karim El Ahmadi yang menyambut umpan dari Delph.

Arsena yang lebih menguasai bola akhirnya mencetak gol pertama pada menit ke-34 melalui aksi pemain tengah tim nasional Inggris Wilshere yang menaklukkan kiper Brad Guzan.

Hanya berselang satu menit kemudian, Wilshere berhasil memanfaatkan kesalahan Delph dan memberikan bola kepada Giroud untuk mencetak gol kedua Arsenal.

Gara-gara kecerobohan pemain belakang Arsenal dalam menjaga lawan, Aston Villa berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-76 melalui sundulan Benteke yang memanfaatkan umpan silang Lowton.

Usai pertandingan, pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan puas dengan semangat yang telah diperlihatkan pemainnya saat menghadapi tuan rumah Aston Villa yang tampil penuh motivasi, terutama pada menit-menit terakhir.

“Kemenangan ini sangat penting karena pada babak pertama, permainan berjalan biasa saja, tapi pada babak kedua permainan berlangsung sangat ketat,” kata pelatih asal Perancis itu.

Ketika ditanya mengenai peluang Arsenal meraih gelar juara, Wenger berujar: “Lihat saja penampilan kami, kami harus tetap tampil lebih baik dan selalu meraih angka.” (AFP)


Berita Terkait

BAGIKAN