Menguatnya Dolar Turunkan Harga Emas Berjangka

sayangi.com/doc

Chicago, Sayangi.com – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (22/1) pagi WIB, karena dolar AS yang lebih kuat dan perkiraan harga suram untuk tahun ini mendorong aksi jual.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari turun 10,1 dolar AS, atau 0,81 persen, menjadi menetap di 1.241,8 dolar AS per ounce. Lantai perdagangan ditutup pada Senin (20/1) untuk memperingati liburan Martin Luther King Jr. Harga telah naik sekitar 1,1 persen selama dua sesi terakhir perdagangan.

Penurunan emas tampaknya sebagian besar terkait dengan penguatan dalam dolar, menurut analis pasar. Indeks dolar AS diperdagangkan pada 81,145, di bawah 81,245 yang terlihat pada akhir Jumat (17/1).

Beberapa analis percaya bahwa dengan data ekonomi yang lebih kuat dan laba yang layak, Ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke akan melanjutkan apa yang dia mulai akhir tahun lalu dan bergerak untuk putaran lain pengurangan stimulus saat ia menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Janet Yellen, yang buruk bagi pasar emas.

The London Bullion Market Association melaporkan bahwa gambaran atas perkiraan analis menunjukkan bahwa emas diperkirakan secara luas akan tetap datar selama 2014. Analis memperkirakan rata-rata harga emas menjadi 1.219 dolar AS per ounce pada 2014, laporan mengatakan.

Perak untuk pengiriman Maret turun 43,4 sen, atau 2,14 persen, menjadi ditutup pada 19,870 dolar per ounce. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN