Sekjend PB PMII: Penolakan 7 Jenderal ke AS Ada Sisi Positifnya

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com  –  Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII)  A. Jabidi Ritonga  mengatakan  penolakan 7 Jenderal ke AS jangan dilihat dari sisi negatifnya saja. Penolakan itu ada sisi baik dan positifnya juga.

“Kalau perlu semua Jenderal Republik Indonesia ditolak untuk datang oleh Amerika. Supaya Indonesia lebih mandiri dan tidak menjadi jenderal antek AS yang berkuasa di Indonesia,”  kata Jabidi kepada sayangi.com, Kamis (13/2).

Momentum pemilu misalnya, kata Jabidi, berbondong-bondong calon Presiden Indonesia ke AS unruk mendapatkan restu dan dukungan.

“Apalagi SBY pernah bilang Amerika adalah negara keduanya (second country) setelah Indonesia. Ini sangat memalukan dan menyayat hati kami anak bangsa yang lahir sebagai pribumi asli dan tidak terkontaminasi misi asing,” tegasnya.

Kebanggaan kita, lanjutnya, jika kita melihat para pemimpin negeri ini sudah berani bicara bagaimana bisa menguasai dan mendikte negara lain, berbicara soal nuklir dan lain sebagainya. Bukan membahas siapa yang dapat restu dari asing.

“Penolakan AS jangan mengedepankan aspek politis. Justru harus dilihat sebagai langkah baik. Memangnya AS siapa? Kok merasa lebih tahu?” imbuhnya.  (VAL)