Caleg Demokrat Minta Partai Politik Tidak Rebutan ‘Kue’ Proyek

Gorontalo, Sayangi.com – Calon anggota legislatif (caleg) Provinsi Gorontalo dari Partai Demokrat, Eva Lakoro, meminta partai politik tidak berebut proyek yang ada dalam pemerintahan.

“Sejauh pengamatan saya saat ini, banyak parpol yang enggan membesarkan partainya dengan cara yang benar. Rata-rata pada minta bagian dari proyek yang ada di pemerintahan,” ungkap caleg perempuan itu, di Gorontalo, Rabu (19/2/2014).

Tak hanya parpol, secara individu anggota parpol juga banyak yang terlibat dalam korupsi sejumlah proyek, sehingga citra partai tercoreng.

Kondisi tersebut membuat para kader lainnya baik yang sedang mencalonkan diri atau tidak, ikut terseret dalam buruknya citra partai.

Caleg bernomor urut tiga ini juga meminta para perempuan berperan aktif dalam politik, untuk membenahi sistem yang ada dalam parpol masing-masing.

“Saya yakin jika dalam pemilu kali ini para perempuan yang terpilih lebih banyak, maka sistem internal partai juga akan lebih baik,” tambahnya.

Eva, dilansir Antara juga mengaku setuju dengan judicial review terhadap Undang-undang pemilu legislatif, terutama dalam hal keterwakilan perempuan.

“Perempuan harus diberi ruang sebesar-besarnya dalam parlemen, jangan sampai dibatasi oleh undang-undang,” tukasnya.