Kondom AONI, Tertipis Sejagad Versi Guinness World Records

Foto: Reuters

China, Sayangi.com – Kondom AONI buatan China, baru-baru ini dikukuhkan Guinness World Records sebagai kondom tertipis sedunia. Kondom AONI ini berhasil menggeser kedudukan pemegang rekor sebelumnya, yaitu kondom Okamoto buatan Jepang.

Dilansir dari laman Straitstimes, Minggu (23/2/2014), Charles Warton dari Guinness World Record kantor cabang China menyatakan rekor terbaru tersebut.

“Pemegang rekor sebelumnya adalah kondom bermerk Okamoto buatan Jepang. Kondom tersebut memiliki ketebalan sebesar 0,038 mm. Sedangkan kondom AONI ini berukuran 0,036 mm,” ujar Charles Warton.

Kondom AONI ini merupakan hasil produksi Guangzhou Daming United Rubber Products. Perusahaan ini diketahui telah menghasilkan 200 juta kondom setiap tahunnya, yang sebagian besar penjualannya disebar di China.

Sebelum Okamoto, Jepang juga pernah membuat rekor kondom tertipis didunia, yaitu ‘Sagami Original 0.01’. Kondo Sagami Original 0.01 tersebut memiliki ketebalan 0,01 mm atau lebih tipis dari rambut manusia yang rata-rata tebalnya sekitar 0,06 mm.

Dengan fungsinya sebagai alat pencegah kehamilan dan penularan infeksi menular seksual (IMS), kondom tersedia dalam berbagai bentuk hingga kadar ketipisannya. Kondom yang baik adalah kondom yang memberikan rasa nyaman dan aman bagi si pemakainya. Namun terkadang kondom yang lebih tipis menjadi pilihan bagi para pasangan untuk mendapatkan kenikmatan yang lebih sesuai.