Politisi Hanura Desak Pemprov DKI Sejahterakan Guru Ngaji

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi-Ahok didesak untuk memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji yang tersebar di seluruh perkampungan di DKI Jakarta. Desakan tersebut disampaikan oleh politisi dari Partai Hanura, H. Zainuddin dalam perbincangan dengan Sayangi.com, Selasa (4/3).

Menurut Zainuddin, kesejahteraan para guru ngaji di Jakarta kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal, menurutnya, peran mereka sangat mulia dalam menanamkan pendidikan moral dan spiritual bagi generasi muda.

“Guru ngaji itu sangat berjasa dalam membentuk karakter anak yang Islami. Kontribusinya bagi pendidikan anak muda tidak bisa disepelekan. Makanya, sudah seharusnya postur anggaran DKI yang sedemikian besar sebagian didistribusikan untuk kesejahteraan guru ngaji,” kata Zainuddin, yang juga tercatat sebagai Caleg Hanura untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta Nomor Urut 2, Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan, dan Pademangan.

Zainuddin, pengusaha yang dalam kesehariannya banyak blusukan ke tengah-tengah masyarakat mengaku prihatin dengan minimnya perhatian pemerintah terhadap pendidikan agama anak, khususnya penanaman kesadaran baca tulis Al-quran. Padahal, di tengah gempuran budaya metropolitan yang menggerus nilai-nilai agama, peran guru ngaji sangat signifikan dalam menguatkan mental anak.

Menurut Zainudin, anak yang memiliki wawasan Al-quran akan lebih siap menangkal godaan narkoba maupun kenakalan remaja yang destruktif. Karenanya, dia bertekad untuk terus memperjuangkan kesejahteraan guru ngaji demi masa depan generasi muslim di Jakarta.

“Kami akan terus perjuangkan itu. Karena itulah politik sejati, yaitu menjadikan perjuangan sebagai bagian dari ibadah dan amal shaleh,” tutur Zainuddin.

Di Jakarta Utara, Haji Zainudin dikenal sebagai sosok yang banyak mengabdikan hidupnya untuk kegiatan sosial keagamaan. Sebelum bergabung dengan Partai Hanura, ia pernah tercatat sebagai politisi dari Partai Bintang Reformasi dengan jabatan sebagai Sekretaris DPW Provinsi DKI Jakarta.

Berita Terkait

BAGIKAN