Gubernur Kaltim Jadi Penanggung Jawab Pemenangan Prabowo-Hatta

Foto: istimewa

Samarinda, Sayangi.com – Awang Faroek Ishak yang menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Timur, ditunjuk sebagai penanggung jawab pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

“Pak Awang Faroek Ishak yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar yang juga sebagai Gubernur Kaltim serta Mukmin Faisyal, sebagai Ketua DPD Partai Golkar yang juga wakil gubernur menjadi penanggung jawab pemenangan Koalisi Merah Putih untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di daerah ini,” ungkap Wakil Ketua Tim Pemenangan Bidang Penggalangan Teritorail Koalisi Merah Putih, Idrus Marham di Samarinda, Jumat (23/5/2014).

Idrus Marham hadir di Samarinda bersama Edi Prabowo dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Prabowo Subianto pada Tanwir Muhammadiyah Sabtu (24/5), sekaligus melantik penanggung jawab pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Merah Putih.

Pada rapat persiapan tersebut, juga turut hadir tiga ketua DPD Partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta yakni, Ketua DPD Partai Gerindra Ipong Muchlissoni, Ketua DPW PPP Rusman Ya’qub serta Ketua DPW PAN Kaltim, Darlis Pattolangi.

“Pak Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal menjadi penanggung jawab pemenangan Parbowo-Hatta di Kaltim bukan karena kapasitasnya sebagai gubernur dan wakil gubernur tetapi sebagai kader Partai Golkar,” kata Idrus Marham.

Selain Awang Faroek Ishak dan Mukmin Fausyal lanjut Idrus Marham, sebanyak 300 kader Partai Golkar yang juga menduduki jabatan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah telah berkomitmen mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

“Ada sekitar 300 kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, baik sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati/wali kota maupun wakil, siap mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Merah Putih. Kapasitas dukungan itu sebagai kader dan bukan karena dia sebagai kepala daerah,” ujar Idrus Marham.