Tangani Kasus Abraham Samad, Kejati Tunjuk 3 Jaksa Senior

Foto: Sayangi.com/Emil

Makassar, Sayangi.com – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat menunjuk jaksa senior untuk meneliti berkas perkara Abraham Samad dan Feriyani Lim terkait dugaan pemalsuan dokumen kependudukan.

Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Muhammad Yusuf mengatakan, Ada tiga jaksa yang akan meneliti berkas perkara tersebut.

Ketiga jaksa itu adalah Christian Carel Ratuanik (Koordinator bidang pidana umum), Muhammad Ihsan, dan Andi Syahrir. Menurut Yusuf, ketiga jaksa itu dinilai memiliki pengalaman dan kemampuan mumpuni di bidang ilmu hukum.

“Kajian akan mengacu pada bukti-bukti dan berita acara pemeriksaan dalam kasus itu,” kata Yusuf.

Ia mengungkapkan, surat perintah dimulainya penyidikan untuk Abraham dan Feriyani dikeluarkan jaksa pada 9 Februari 2015.

Pihaknya masih menunggu berkas perkara dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat. Dalam SPDP itu mereka dijerat melanggar pasal 263, 264, 266 KUHP dan pasal 93 undang-undang administrasi kependudukan.

Yusuf mengatakan, kasus yang membelit Abraham merupakan perkara biasa dan sederhana. Hanya kebetulan yang menjadi tersangka adalah seorang publik figur sehingga menarik perhatian publik.

“Jaksa akan profesional menangani kasus itu,” tandas Yusuf.

Berita Terkait

BAGIKAN