Mantan Menteri Koperasi Adi Sasono Tutup Usia

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Menteri Koperasi dan UKM era Pemerintahan Presiden BJ Habibie, Adi Sasono, tutup usia pada hari ini, Sabtu (13/8) sekitar pukul 17.20 WIB di Jakarta.

“Inalillahi wainnailaihi rajiun…telah berpulang ke Rahmatullah suami, bapak, bapak mertua, mbah kakung, kakak, kakak ipar kami ytc bp H Adi Sasono bin Martawiredja di RS Mayapada Lebak Bulus pada jam 17.20. Mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum semasa hidupnya. Kami yang berduka: Kel. Krishna Erwinn,” demikian bunyi pesan whatsapp yang diterima Sayangi.com, Sabtu (13/8).

Saat ini jenazah disemayamkan di kediaman pribadi almarhum di Jl. Swakarya Bawah No. 1A, Kompleks DDN I, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan besok, Minggu (14/8).

Adi Sasono lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 16 Februari 1943 (73 tahun). Menjabat Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan. Ia dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya. Selain itu ia juga merupakan tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada tahun 1990-an.

Adi Sasono merupakan pendiri Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004 di Indonesia. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai tokoh Dewan koperasi Indonesia (DEKOPIN).