Kocak, Terjaring Operasi Polisi, Pengendara Motor di Magelang Wajib Sapu Masjid

Ilustrasi

Magelang, Sayangi.com – Sejumlah pengendara sepeda motor yang terjaring dalam Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, diminta menyapu halaman Mesjid Agung An-Nuur Sawitan, Kabupaten Magelang.

Razia bertajuk Operasi Simpatik Kebhinekaan itu digelar di Jalan Soekarno-Hatta Mungkid depan Mesjid An-Nuur Kabupaten Magelang. Beberapa polisi mengenakan pakaian adat dan juga melibatkan tokoh agama untuk memberikan pencerahan.

Para pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan hanya mendapat teguran, kemudian diberikan pencerahan oleh seorang tokoh agama untuk mengurus surat-surat kelengkapan kendaraannya.

Setelah diberi pencerahan bagi pengendara yang beragama Islam diminta menyapu halaman Mesjid Agung An-Nuur. Sedangkan yang beragama lain, setelah mendapat pencerahan kemudian diarahkan menuju rumah ibadahnya.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Didi Dewantoro, mengatakan Operasi Simpatik yakni simpatik menggali potensi masyarakat, menyadarkan masyarakat bahwa keselamatan itu penting.

Berita Terkait

BAGIKAN