Chuck Berry Tokoh Rock n’ Roll tutup Usia

Chuck Berry legenda Rock n Roll
Chuck Berry legenda Rock n Roll

Sayangi.com- Musisi legendaris pionir genre rock n’ roll, Chuck Berry, meninggal dunia di usia 90 tahun. Ia menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya, kawasan Missouri, Amerika Serikat. Dipastikan, ia meninggal dunia, Sabtu 18 Maret 2017, pukul 13.26 waktu setempat.

Kebenaran kabar ini secara langsung dikonfirmasi oleh kepolisian setempat, The St. Charles Country Police, melalui media sosial Twitter dan Facebook. Mereka menemukan Berry yang sudah tak bereaksi di rumahnya.

Dalam akun Facebook The St. Charles Country Police, menjelaskan  bahwa saat tim polisi menemukan  Berry, kondisinya sudah tak sadarkan diri. Tim kepolisian segera memberikan pertolongan pertama dan berusaha melakukan percobaan penyelamatan.

Awalnya, “St. Charles Country Police” merepons atas darurat medis yang terjadi di Buckner Road, sekitar pukul 12.40 waktu setempat, Sabtu, 18 Maret. Setelah mendapat laporan polisi mendatangi rumah Chuck Berry dan polisi menemukan pria yang tak sadarkan diri dan segera diberikan pertolongan pertama,” tulis di akun Facebook seperti dilansir di CNN.

Selama setengah jam lebih, tim kepolisian setempat  berupaya melakukan penyelamatan, namun sayang, nyawa Berry tak tertolong. Pria berusia 90 tahun itu dinyatakan meninggal pukul 13.26 waktu setempat.  Kami “The St. Charles Country Police Department”, dengan ini mengabarkan berita duka kematian Charles Edward Anderson Berry Sr., atau lebih dikenal sebagai Chuck Berry, musisi legendaris,” di status wall Face Booknya.

Tim Kepolisian juga menuliskan bahwa saat ini, pihak keluarga meminta waktu pribadi untuk berkabung atas kepergian Berry. Belum ada informasi lebih lanjut, terkait penyebab kematian tokoh legendaris rock n roll ini.

Gaya panggung  "Duck Walk" Chuck Berry
Gaya panggung “Duck Walk” Chuck Berry

Chuck Berry dikenal sebagai gitaris andal yang menjadi pelopor musik rock n’ roll. Lagu-lagu legendarisnya adalah Maybellene, Roll Over Beethoven, Rock and Roll Music dan Johnny B. Goode. Permainan gitar dan gaya khas ‘duck walk’ milik Berry, hingga sekarang ini Chuck Berry menjadi inspirasi para musisi di seluruh dunia.