Perawatan tubuh: Representasi Kaum Adam

Mandi adalah bentuk standard perawatan tubuh
Mandi adalah bentuk standard perawatan tubuh

Sayangi.com – Melakukan perawatan bagi kaum Adam sekarang ini sudah menjadi kewajiban. Sebab, penampilan yang terawat dapat menambahkan rasa percaya diri seseorang. Umumnya perawatan kecantikan dilakukan oleh para perempuan, namun seiring pergeseran tuntutan profesi kini kaum Adam melakukan perawatan untuk menambah rasa percaya diri. Hal ini banyak dilakukan terutama di kota-kota besar.

Saat ini perawatan diri, bagi  kaum Adam yang mempunyai segudang aktivitas sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan. Meski demikian, menurut Vice Chairwoman Martha Tilaar Group Wulan Tilaar, hal tersebut hendaknya tidak  dilabelkan dalam kategori “aneh”.

Wulan menuturkan bahwa kebiasaan merawat tubuh semakin umum dilakukan kaum Adam sebagai reprentasi diri di antara aktivitas yang padat dan tuntutan kerja yang menggunung. Rasa lelah dan penat dalam memenuhi tuntutan target perusahaan, cepat mengikis kesegaran dan penampilan diri.

Umumnya kaum Adam  yang peduli terhadap  penampilannya, semata mata  hanya ingin terlihat bersih dan prima. Hal itu bukan berarti mereka metroseksual, dan hendaknya tidak dikelompokkan dalam tanda kutip lainnya. Bagi kaum Adam yang  banyak melakukan meeting perusahaan, perawatan tubuh sudah menjadi kebutuhan yang hakiki,”. Hal tersebut disampaikan Wulan pada peluncuran Martha Tilaar Spa Express di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 17 Maret 2017.

Perawatan kaum Adam yang paling umum adalah mandi, bercukur rambut, merapikan kumis dan dagu. Ini mungkin terlihat sederhana namun bila tidak dilakukan dengan baik, maka penampilan akan nampak tidak indah dipandang atau semrawut.

Facial di Salon
Facial di Salon

Namun  tidak sedikit kaum Adam terutama yang bermobilitas tinggi, mencantumkan  facial, creambath, Spa dan Sauna sebagai perawatan utama, untuk penampilan prima.

Berita Terkait

BAGIKAN