Sekjen Golkar Minta Dedi Mulyadi Terus Tingkatkan Elektabilitas

Sekjen Golkar Idrus Marham /Foto: Sayangi.Com

Bandung, Sayangi.Com– Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham meminta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terus meningkatkan elektabilitasnya dengan melakukan komunikasi kepada masyarakat, serta melakukan konsolidasi dengan partai-partai politik sebagai modal dalam menyongsong Pilgub Jabar 2018.

“Komunikasi intensif dengan rakyat di semua lini harus terus dilakukan, juga konsolidasi dengan jajaran parpol di Jabar,” kata Idrus Marham di Bandung, Sabtu (1/7).

Idrus mengapresiasi langkah Dedi Mulyadi yang telah membuat berbagai terobosan dalam meningkatkan elektabilitasnya jelang Pilgub Jabar 2018.

Peningkatan elektabilitas itu, kata Idrus, dapat dilihat dari hasil survei sejumlah lembaga survei dimana Dedi kini sudah masuk tiga besar calon gubernur Jawa Barat 2018.

Idrus meminta agar Dedi terus membuka komunikasi politik dengan partai lain, mengingat Jawa Barat merupakan provinsi besar dengan segala permasalahannya, sehingga perlu menghimpun dukungan partai lain untuk bisa menyelesaikannya.

“Harus komunikasi politik dengan partai yang ada. Bukan karena Golkar belum cukup, tapi menjadi pandangan politik Golkar, bahwa masyarakat kita besar, majemuk, bervariasi, dan karena itu untuk memimpin satu provinsi yang besar harus ada kebersamaan,” kata Idrus.

Saat ditanya mengenai kemungkinan Dedi berkoalisi dengan Ridwan Kamil, Idrus menyatakan hal itu masih terbuka. Apalagi Ridwan Kamil, menurutnya, juga telah melakukan komunikasi dengan Golkar.

Partai Golkar Jabar punya perwakilan 17 kursi di DPRD tingkat provinsi, tinggal menambah tiga kursi agar memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon pada Pilgub Jabar 2018.

Sumber: Antara