Taylor Swift Menang Kasus Pelecehan Sexual

Foto tmz
Foto tmz

Denver,Colorado Sayangi.com– Bintang pop Taylor Swift telah memenangkan kasus penyerangan seksual terhadap mantan DJ DJ David Mueller. Di pengadilan Taylor mengatakan bahwa Mueller telah meraba-raba dia di sebuah konser 2013.

Mr Mueller awalnya mencoba untuk menuntut bintang pop tersebut, mengatakan bahwa klaimnya telah merugikan pekerjaannya. Tapi gugatan itu digugurkan oleh hakim pekan lalu. Pada hari Senin, juri juga menolak tuntutan serupa yang dibuat Mueller terhadap ibu penyanyi Taylor Wift, Andrea Swift, dan penyiar Radio Frank Bell.

Jumat lalu, mantan pengawal Swift (Greg Dent) memberi bukti di pengadilan, Ia mendukung klaim Taylor dengan memberi kesaksian bahwa ia melihat tangan DJ mencapai di bawah rok Taylor.

Greg Dent mengatakan kepada pengadilan Colorado bahwa dia “tidak melihat tangannya menyentuhnya secara fisik”, tapi “melihat tangannya di bawah roknya”.

Setelah melewati proses persidangan sejak minggu lalu, kasus ini berakhir dengan kemenangan di pihak Taylor Swift.

Dilansir dari BBC News (15/8) para juri yang terdiri dari enam wanita dan dua laki-laki, secara bulat memutuskan bahwa David Mueller bersalah melakukan pelecehan tersebut. Taylor Swift tersenyum saat keputusan ini dibacakan.

Dalam sebuah pernyataan setelah putusan tersebut, ¬†Swift berkata: “Saya mengakui keistimewaan yang saya dapatkan dari kehidupan, di masyarakat dan kemampuan saya untuk menanggung biaya yang sangat besar untuk membela diri dalam persidangan seperti ini.

Tuntutan ganti rugi Taylor Swift terhadap Mueller sebesar US$ 1 dolar adalah sebuah simbol. Yakni, bahwa pernyataan ‘tidak’ dari perempuan adalah benar-benar berarti penolakan.

“Harapan saya adalah untuk membantu orang-orang yang suaranya juga harus didengar. Oleh karena itu, saya akan memberikan sumbangan dalam waktu dekat ke beberapa organisasi yang membantu korban kekerasan seksual membela diri mereka sendiri, tutur Taylor Swift”