Kapolri: Daripada Menunggu, Penyidik Berangkat ke Saudi Untuk Periksa Rizieq

Kapolri Tito Karnavian.Foto Sayangi
Kapolri Tito Karnavian (Foto Sayangi.com)

Jakarta, Sayangi.com – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab masih berada di luar negeri. Rizieq rencananya akan kembali ke Indonesia pada bulan Agustus ini, namun rencana tersebut ditunda lantaran Rizieq tengah menunaikan ibadah Haji.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pihak kepolisian sudah ada yang berangkat ke Arab Saudi guna menemui Rizieq. Seperti diketahui, nama Rizieq terseret kasus dugaan chat berkonten pornografi.

“Sudah ada pemeriksaan, tim kita sudah ada yang berangkat ke sana untuk melakukan pemeriksaan kapada yang bersangkutan. Hasilnya masih dalam pemeriksaan,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/8).

Mantan Kepala BNPT ini juga mengatakan, keputusan penyidik untuk memeriksa Rizieq di luar negeri, karena Rizieq saat ini tengah melaksanakan ibadah. Pemeriksaan Rizieq di Arab, lanjut Tito, masih sebagai saksi.

“Yang bersangkutan kan diperiksa sebagai saksi. Maka daripada menunggu, anggota kita ada yang berangkat kesana untuk melakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Menurut Kapolri, saat ini penyidik telah mengantongi hasil pemeriksaan tersebut. Dari hasil pemeriksaan itu, nanti akan dievaluasi oleh penyidik.

“Kalau yang bersangkutan pulang, ya kita akan lakukan pemeriksaan ulang kalau itu memang diperlukan,” katanya.