Zainudin Amali: Golkar Siap Kawal Program Jokowi Percepat Sertifikasi Tanah Rakyat

Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali /Foto: dok.sayangi.Com

Jakarta, Sayangi.Com– Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Desa DPP Golkar, Zainudin Amali, menyatakan komitmen partainya untuk mengawal program strategis Presiden Joko Widodo dalam mempercepat atau akselerasi pemberian sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.

“Ini terobosan Pemerintah yang luar biasa, yakni mempercepat legalisasi aset tanah milik rakyat yang selama ini belum punya sertifikat. Program ini bisa mempersempit jurang ekonomi di tengah masyarakat,” kata Zainudin Amali, saat menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah kepada 7.486 warga Jabodetabek oleh Presiden Jokowi di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8) pagi.

Zainudin Amali, yang juga Ketua Komisi II DPR RI dan salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Agraria/BPN, mengatakan bahwa Pemerintah sudah menargetkan pada tahun 2017 ini ada 5 juta bidang tanah yang akan mendapatkan sertifikat. Tahun 2018 targetnya 7 juta sertifikat tanah, dan pada 2019 sebanyak 9 juta bidang tanah yang harus disertifikasi.

Sebagai partai yang telah menyatakan komitmen mendukung Pemerintah, kata Zainudin, Golkar harus mewujudkan dukungan itu secara nyata melalui fungsinya di DPR, yakni legislasi, pengawasan, dan budgeting.

“Golkar akan support program Pemerintah yang bertujuan mulia ini, agar dapat berjalan lancar sehingga rakyat dapat merasakan manfaat dari kerja keras Presiden Jokowi dan jajarannya,” kata Zainudin.