Pangeran Harry Pasang Badan Untuk Charles Soal Pemakaman Puteri Diana

Puteri Diana meninggal saat usia Pangeran Harry 12 tahun.Foto express.co.uk
Puteri Diana meninggal saat usia Pangeran Harry 12 tahun.Foto express.co.uk

London,Sayangi.com– Putra bungsu Pangeran Charles, Pangeran Harry membela cara ayahnya,saat mereka berduka atas kematian ibu mereka, Putri Diana. “Dia ada di sana untuk kami,” ujar Pangeran Harry kepada BBC. “Salah satu hal tersulit yang harus dilakukan orang tua adalah memberi tahu anak-anak Anda bahwa orang tua Anda yang lain telah meninggal,” jelasnya.

Harry akan menceritakan kesaksiaanya bagaimana ayahnya menyampaikan kabar kematian Putri Diana kepadanya dan saudara laki-laki William pada bulan Agustus 1997 dalam sebuah film dokumenter baru BBC.

Hal tersebut dapat ditemukan dalam isi film dokumenter yang dipratinjaukan. Mereka berbicara tentang kematian Diana untuk pertama kalinya dalam sebuah film dokumenter yang ditayangkan pada Juli, namun tidak disebutkan peran ayahnya Charles selama program 90 menit tersebut.

Di dokumenter film ini William mengatakan “Saat ayah kami memberi tahu kami bahwa ibu kami sudah meninggal ia menunjukkan kepedulian terhadapnya dan kakaknya (William). Anak-anak Diana, Pangeran William dan Harry, yang berusia 15 dan 12 tahun saat ia meninggal.

Film dokumenter Diana, 7 Days,menceritakan kejadian setelah kematian Diana 20 tahun lalu. Diana tewas dengan kekasihnya Dodi al-Fayed saat limusin mereka mengalami tabrakan di sebuah terowongan di ibu kota Prancis, Paris, saat melarikan diri dari kejaran paparazi.

Diana, 7 Days” akan tayang pada hari Minggu pukul 19.30 waktu setempat.Film dokumenter tersebut merupakan besuatan BBC.

Proses pemakaman putri Diana. Foto Daily Express
Proses pemakaman putri Diana. Foto Daily Express

Setelah kematian Diana, keluarga kerajaan mendapat kritik publik atas perlakuan yang diterima sang putri, yang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan monarki dan menangani perselingkuhan suaminya (pangeran Charles).

Film dokumenter ini juga akan membuka keputusan agar Pangeran Harry dan Pangeran William, agar para berjalan di belakang peti mati ibu mereka, dan juga kata-kata terakhirnya ibunya kepada kedua pangeran tersebut melalui telepon.

Pengeran Harry akan memberikan sebuah catatan yang jelas tentang bagaimana mereka harus menyembunyikan kehancuran mereka di tengah pencurahan kesedihan publik yang luar biasa.

Beberapa orang mempertanyakan kebijakan seperti apa atas keputusan saat keduanya berjalan di belakang keranda yang membawa ibu mereka saat prosesi mengitari London melewati kerumunan orang yang berkabung.

Sebelumnya Kakak Diana, Earl Spencer, menjelaskan hal tersebut sebagai keputusan yang “aneh dan kejam”. Namun Pangeran Harry mengatakan kepada majalah Newsweek AS pada Juni bahwa tidak ada anak yang diharapkan melakukan hal itu “dalam keadaan apa pun”.

Saat merenungkan prosesi tersebut kembali, Harry mengatakan kepada BBC bahwa dia “sangat senang” telah menjadi bagian dari hari itu.

Pangeran William mengatakan bahwa hal tersebut dianggapnya sebagai tugas mereka untuk ikut ambil bagian dan keputusan tersebut telah bersifat “kolektif”

Pangeran Harry, di dokumenter Diana, 7 Days akan mengungkapkan bagaimana ayahnya menyampaikan kabar kematian Putri Diana kepadanya dan saudara laki-laki William pada bulan Agustus 1997 dalam sebuah film dokumenter baru BBC.

Film dokumenter tersebut juga membahas keputusan untuk menjaga Keluarga Kerajaan di rumah mereka di Balmoral, Skotlandia, selama seminggu setelah kematian Diana, yang menyebabkan kritik publik meluas.

William dan Harry, yang digambarkan bersama ayah Charles dalam perjalanan ke gereja di Balmoral sehari setelah kematian ibu mereka. Harry  mengatakan bahwa mereka bertiga baik ayahnya atau kakaknya menghormati keputusan neneknya untuk membiarkan mereka berduka secara pribadi.

 

Pangeran  Harry di film dokumenter tersebut juga membela keputusan Ratu Elizabeth yang banyak dikritik untuk menjaga keluarganya di sebuah istana terpencil di Skotlandia setelah kematian Diana. Harry  mengatakan bahwa hal tersebut memberi mereka privasi untuk berkabung.

Sumber: dailymail.co.uk

Berita Terkait

BAGIKAN