Ketiga Tersangka Pembunuh Pasutri di Purbalingga Adalah Orang Dekat Korban

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico AfintaNico Afinta (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Pihak Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pembunuhan disertai perampokan Pasangan Suami Istri (Pasutri) Husni Zarkasih (57) dan istrinya Zakiyah Husni (52). Ketiga tersangka tersebut berinisial AZ, EK, dan SU, mereka diamankan di sebuah hotel di kawasan Grobogan, Jawa Tengah.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, para pelaku merencanakan aksinya tersebut di sebuah rumah kontrakan di daerah Tangerang, Banten. Mereka bertiga adalah adalah orang dekat korban sendiri.

“Jadi satu supir, satu karyawan dan teman karyawan. Mereka merencanakan perbuatan ini di rumah kontrakan supir di daerah Tangerang,” ujar Nico di Mapolda Metro Jaya,  Jakarta, Rabu (13/9).

Untuk memuluskan aksi kejinya itu, lanjut Nico, para tersangka sudah menyiapkan secara matang sebelumnya. Bahkan para tersangka, menyiapkan beberapa alat untuk menghabisi nyawa korban.

“Pada hari Senin tersebut sebelum jam 18.00, sekitar satu atau dua jam sebelumnya sudah menyiapkan dua sepeda motor, lakban, tali dan sarung tangan,” jelasnya.

Selesai menyiapkan alat-alat tersebut, lanjut Nico, para tersangka menyambangi rumah korban di kawasan Tanah Abang. Disana hanya ada istri dari Husni, yakni Zakiyah.

“Ketika itu langsung mendatangi ke rumah korban, lalu mengetuk pintu. Kemudian istri korban membuka pintu langsung dilakukan penganiayaan sehingga meninggal dunia,” kata Nico.

Setelah membunuh Zakiyah, para tersangka menunggu Husni dirumahnya. Ketika Husni pulang ibadah, mereka langsung menghabisi Husni.

“Kemudian disimpan, lalu menunggu sang suami selesai melaksanakan ibadah dan datang kerumah. Setelah ditunggu kurang lebih hampir 20 menit, seketika langsung menganiaya Husni dan dimungkinkan pada saat itu meninggal,” tandasnya.