Polisi: Nama Asma Dewi Tercantum di Struktur Sindikat Saracen

Asma Dewi

Jakarta, Sayangi.com – Kanit V Subdirektorat III Ditipid Siber Bareskrim Polri, AKBP Purnomo mengatakan, nama Asma Dewi masuk kedalam susunan organisasi sindikat pembuat ujaran kebencian Saracen. Hal ini diketahui setelah penyidik melakukan penelusuran di web Saracen.

“Kalau dalam proses penyidikan nggak diakui. Kalau kita lihat website ada strukturnya memang tercantum nama Asma Dewi disana,” ujar Purnomo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/9).

Penyidik, kata Purnomo, masih mendalami kasus tersebut. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pengakuan dari pihak Asma Dewi mengenai keterlibatannya dengan Saracen.

“Masih harus kita dalami lagi, proses penyidikan kan masih berlangsung. Belum ada pengakuan dari masing-masing, itu hak mereka untuk menyangkal, tapi penyidik nanti punya bukti-bukti lain,” tegasnya.

Lebih jauh Purnomo mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami siapa saja yang tergabung kedalam sindikat Saracen. Mengenai aliran dana yang diduga mengalir dari rekening Asma Dewi, Purnomo masih enggan merincinya.

“Masih dalam proses pengembangan. Itu bagian dari proses penyidikan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan, bahwa tersangka kasus ujaran kebencian Asma Dewi tidak mungkin mentransfer uang sebesar Rp75 juta kepada sindikat pembuat ujaran kebencian Saracen. Karena menurut pengakuan keluarga, Asma Dewi tidak memiliki uang sebanyak itu.

“Dari penjelasan adiknya, tidak mungkin beliau (Asma Dewi)punya uang sebanyak itu. Tapi ini kita masih menunggu laporan dari Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) untuk pastikan hal tersebut,” ujar Fahira di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/9).