Massa di YLBHI Rusuh, Polisi Mulai Tembakkan Gas Air Mata dan Water Canon

Massa di depan YLBHI mendapat tembakan gas air mata.

Jakarta, Sayangi.com – Ratusan massa yang mengepung Gedung YLBHI sejak Minggu malam mulai rusuh, Senin (18/9) dini hari. Mereka yang beraksi untuk memprotes adanya kegiatan yang dinilai berbau PKI itu merangsek berusaha masuk ke dalam gedung.

Massa terus memaksa untuk masuk ke kantor YLBHI. Aksi mereka ditahan petugas polisi yang berjaga. Namun, massa yang tak terima mulai melempari petugas dengan botol plastik air mineral. Bahkan ada sebuah mobil terparkir yang pecah kaca depannya karena terkena lemparan batu, entah dari mana asalnya.

Batu juga dilemparkan ke arah polisi, seorang anggota polisi terluka.

Untuk mengendalikan situasi, polisi kemudian bertindak tegas, seorang pengunjuk rasa di depan LBH diamankan. Bukan hanya itu, water cannon dan gas air mata ditembakkan.

Mendapat tembakan gas air mata dan water cannon, massa sempat kocar-kacir dan terpukul mundur. Namun sebagian tetap berusaha maju kembali.

Massa berunjuk rasa di depan menuntut pembubaran acara diskusi terkait PKI. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz dan Kapolres Jakpus Kombes Suyudi telah menegaskan di dalam YLBHI tidak ada diskusi PKI.