Kapolri Bangga Bhayangkara FC Bisa di Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Kapolri Tito Karnavian foto bersama dengan para pemain Bhayangkara FC dalam acara silaturahmi di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/9) malam

Jakarta, Sayangi.Com– Wajah Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian terlihat berseri-seri saat bertemu dengan pengurus, pelatih, dan para pemain Bhayangkara FC di The Lounge Lantai V Plaza Senayan, Jakarta, pada Selasa (19/9) malam.

Dalam acara silaturahmi dengan pasukan The Guardian (julukan Bhayangkara FC), Tito menyatakan rasa bangga atas prestasi mereka karena bisa menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Gojek-Traveloka hingga pekan ke-24.

Dari 24 laga yang telah dimainkan, Bhayangkara FC yang diasuh pelatih Simon McMenemy asal Scotlandia ini mencatat 49 poin atau selisih 1 poin dari peringkat kedua Bali United dengan 48 poin.

“Ini prestasi yang luar biasa, exellent, kita bisa di atas klub-klub dengan nama besar seperti Persija, Persib, dan Sriwijaya FC. Padahal usia Bhayangkara FC belum dua tahun, dan waktu launching ikut Liga 1 targetnya hanya masuk papan tengah,” kata Tito Karnavian.

Kapolri saat memberi sambutan dalam acara silaturahmi dengan Bhayangkara FC di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/9) malam

Tito mengingatkan, klasemen Liga 1 masih bisa berubah karena masih menyisakan 10 laga hingga akhir musim. Ia berharap sekaligus memompa semangat pasukan The Guardian agar bisa mempertahankan performa di sepuluh laga terakhir. Tapi, jika pun tidak bisa menjadi juara di akhir musim, ia tetap merasa bangga karena Bhayangkara FC setidaknya masih bisa bertahan di papan tengah.

Kapolri menyampaikan terima kasih kepada pengurus, pelatih, dan para pemain yang kompak dan telah bekerja keras mengharumkan nama Bhayangkara FC sebagai klub sepakbola yang membawa identitas Polri. Menurutnya, prestasi ini bukan hanya milik klub, tapi citra kepolisian juga ikut terangkat.

“Sebagai klub profesional yang punya banyak penggemar, Bhayangkara FC bisa membawa pesan-pesan Kamtibmas dan para pemainnya nanti akan menjadi duta-duta Polri,” kata Tito.

Kakorlantas Irjen Pol. Royke Lumowa, yang dalam acara ini bertindak sebagai tuan rumah, memompa semangat para pemain Bhayangkara FC dengan mengatakan bahwa sisa 10 laga yang akan dijalani hingga akhir musim seluruhnya ibarat babak final.

“Harus menang, jangan sampai kalah,” kata Royke Lumowa, disambut tepuk tangan para pemain Bhayangkara FC.

Acara silaturahmi berlangsung akrab, disertai makan malam dengan iringan musik band. Suasana makin hidup saat Royke Lumowa tampil ke panggung menyanyikan lagu “I Can’t Stop Loving You”, lalu duet Firman Utina dan Hafidz yang menyanyikan lagu asal Maluku, disusul pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. Sebagai penutup, Kapolri Tito Karnavian tampil menyanyikan  lagu berjudul Spanish Eyes.

Acara silaturahmi ini memang dibatasi hanya berlangsung sampai pukul 21.00 WIB, karena Rabu (20/9) sore Bhayangkara FC akan menjadi tuan rumah dalam laga melawan Borneo FC di Stadion Patriot Bekasi.

Klasemen sementara Liga 1 Gojek-Traveloka hingga pekan ke-24