Mengulik Nama Lahir Marilyn Monroe

Foto NBC
Foto NBC

Los Angeles,Sayangi.com– Sudah 55 tahun sejak Marilyn Monroe meninggal, tapi dia akan selamanya dikenang sebagai legenda Hollywood. Aktris ini, yang mendapatkan ketenaran setelah tampil di majalah Playboy edisi pertama pada bulan Desember 1953.

Banyak orang percaya penyebab kematian Marilyn Monroe memang karena overdosis.Marilyn Monroe, artis cantik Hollywood yang menjadi legenda hingga saat ini. Hingga saat ini kematian Marilyn Monroe usia 36 tahun, 5 Agustus 1962 silam masih menjadi misteri, dan tetap menarik perhatian publik.

Ia telah membintangi beberapa film, termasuk Some Like It Hot, The Seven Year Itch, dan The Prince and the Showgirl. Ironisnya peran yang dimainkan Marilyn Monroe acapkali film-film yang menampilkan kebodohannya.

Sejak muncul di karya yang dianggap picisan itu,ia mendapatkan sebutan sebagai wanita yang tak berkelas hingga Pekerja Seks Komersial (PSK). Padahal, wanita terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson ini merupakan sosok yang pintar.

Marilyn Monroe. Foto Addoway
Marilyn Monroe terlahir dengan nama Norma Jeane Monterson. Foto Addoway

Marilyn Monroe memiliki IQ 168. Masih ada beberapa hal yang mungkin tidak diketahui tentang bintang – seperti nama sebenarnya, misalnya.

Bintang itu sebenarnya lahir Norma Jeane Mortenson dan dibaptis Norma Jeane Baker. Ketika dia menikahi suami pertamanya, James Dougherty, pada tahun 1942, dia mengambil nama belakangnya dan menjadi Norma Jeane Dougherty.

Lalu ia berpisah dengan James tapi tidak mengubahnya secara legal sampai tahun 1956. Ketika dia menikahi dramawan Arthur Miller pada tahun 1956, dia lebih suka pdipanggil  sebagai Marilyn Monroe Miller. Saking sukanya dengan nama tersebut ia selalu menggunakan inisial MMM.

Nama Marlyn Monroe sendiri pertama kali diberikan oleh Ben Lyon, jajaran eksekutif di 20th Century Fox. Menurut Lyon nama Norma Jean dianggap kurang menjual di industri hiburan.

Lyon memilih nama awal Marilyn dan nama Monroe Lyon pilih dari nama nenek Norma Jean. Sejak itu saat itulah Norma Jean menjadi Marilyn Monroe yang hingga kini kecantikannya menjadi legenda dunia.

Sumber:popsugar.com