Anies-Sandi Lakukan Sertijab dengan Plh Gubernur, Djarot Tidak Hadir

Proses serah terima jabatan Anies-Sandi dengan Plg Gubernur DKI Jakarta Saefullah

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta Saefullah.

Prosesi sertijab tersebut dilaksanakan sekitar pukul 18.15 WIB di Balai Kota DKI Jakarta. Prosesi itu turut dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta. Sementara Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak hadir dalam acara tersebut.

Selain penandatanganan, prosesi sertijab tersebut juga ditandai dengan penyerahan Buku Memori Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 kepada Anies dan Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan pidato pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah menjalankan kewajiban selama lima tahun sebelumnya.

“Terima kasih kepada bapak gubernur yang telah menjalankan tugas selama lima tahun terakhir ini, Bapak Djarot, Bapak Basuki dan Bapak Jokowi. Terima kasih kepada semua yang selama lima tahun ini telah bekerja,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa birokrasi tidak bergantung kepada pemimpin. Birokrasi harus dijalankan secara terus-menerus. Bersama Sandi, dia pun berjanji untuk terus menjalankan birokrasi tersebut.

“Kami sudah melakukan sertijab. Amanat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Birokrasi itu mengabdi terus menerus. Maka dari itu, kami akan teruskan pengabdian bersama birokrasi di Jakarta ini,” tutur Anies.

Terakhir, dia pun mengaku sudah ingin segera bekerja bersama Sandi dan seluruh warga untuk menjalankan program-program yang telah disusun dalam rangka membangun Kota Jakarta.

“Kami berdua sudah tidak sabar lagi, langsung ingin bekerja. Kami sudah bersiap-siap selama enam bulan, dan kami akan langsung kerja. Dari gelora di ruangan ini, Insya Allah Jakarta akan menjadi lebih baik,” ungkap Anies.

Seperti diketahui, prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno telah dilaksanakan di Istana Kepresidenan pada pukul 16.00 WIB.