Pasukan ISIS Klaim Telah Luncurkan Roket Ke Arah Israel

Foto AFP
Foto AFP

Yerusalem,Sayangi.com- Kelompok ISIS mengkaliam pada Senin 16 Oktober telah melepaskan tembakan dua roket dari Semenanjung Sinai ke Israel selatan.

Serangan itu mengenai daerah Eshkol di dekat perbatasan pada Minggu malam (15/10) waktu setempat tanpa menimbulkan korban luka atau kerusakan yang signifikan menurut militer.

Dalam siaran kantor berita propagandanya, Amaq, kelompok Islam radikal ini menyatakan bahwa serangan itu “menyasar satu komunitas Yahudi (Eshkol) dengan dua rudal Grad.”

Dilansir dari Antara,hari Selasa (17/10/2017) kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS di Sinai sudah bertempur dalam pemberontakan habis-habisan melawan pasukan Mesir. Kelompok ini telah membuat ratusan tentara dan polisi tewas, sejak tentara mencoba menggulingkan presiden Mesir Mohamed Moursi pada 2013.

Selain itu kadang terjadi insiden di perbatasan Israel-Mesir, dan ISIS mengklaim pernah lakukan serangan roket pada April. Menurut tentara Mesir Akibat serangan roket yang diluncurkan pada Minggu lalu Enam tentara Mesir tewas

Israel pun berupaya keras untuk mencegah serang roket masuk ke negaranya. Sistem pertahanan rudal Israel, Iron Dome, berhasil mencegat serangan-serangan roket terkini.